Skip to main content

Manfaat & Khasiat Rahasia Buah Naga

Buah naga merupakan salah satu buah unik yang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh kita. Buah yang sering dipanggil Dragon Fruit ini memiliki bentuk fisik yang unik seperti sisik naga yang banyak di kembang biakan di negara-negara tropis seperti Indonesia.

manfaat & khasiat rahasia buah naga


Buah yang sering di anggap kramat ini merupakan keluarga dari tanaman kaktus sehingga memiliki tampilan yang seram tetapi memiliki kandungan vitamin & mineral yang banyak. Buah naga memiliki kandungan Zat yang bermanfaat seperti serat, karbohidrad, kalori, protein, kalsium, fosfor, zat besi dan yang paling banyak yaitu Air. Buah naga juga mengandung vitamin diantaranya Vitamin C, B1, B3, B12. Dari kandungan vitamin & mineralnya pun kita dapat menebak bahwa buah ini sangat bermanfaat, selain memiliki kandungan gula yang rendah, buah ini pun memiliki bau & aroma khas yang tidak terlalu menyengat.

buah naga


Berikut manfaat & kasiat rahasia buah naga :

  • Mencegah Kanker, Karena buah naga mimiliki kandungan Antioksidan yang tinggi sehingga meminimalisir terjadinya penyakit kanker.
  • Dapat Menghilangkan Racun, Beberapa sumber di internet mempercayai bahwa buah naga dapat menetralkan racun di dalam tubuh.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Kandungan vitamin c di dalam buah naga diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.
  • Baik untuk penderita Diabetes, Buah naga sangat baik untuk penderita diabetes karena memiliki kandungan gula yang rendah namun memiliki banyak kandungan vitamin & mineral.
  • Baik untuk Kesehatan Mata, Karena buah naga memiliki kandungan karoten yang terbukti memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan mata kita.
  • Memperkuat tulang & Gigi, Karena buah naga memiliki kandungan Kalsium & Forfor yang baik untuk tulang dan gigi.
  • Dan yang terpenting yaitu dapat Menghambat penuaan dini dan dapat merawat kesehatan kulit.
Untuk merawat kulit dengan buah naga, anda dapat melakukan langkah berikut ini.

buah naga yang telah dikupas
Buah naga yang telah dikupas
  1. Kupas buah naga kemudian haluskan menggunakan blender.
  2. Lalu oleskan secara merata ke setiap bagian kulit seperti wajah atau tangan.
  3. Sebaiknya dilakukan setiap hari secara rutin di malam hari.
Anda juga dapat mengolah buah naga menjadi minuman Jus yang enak & lezat namun memiliki manfaat yang sangat banyak.

jus buah naga
Jus Buah Naga
Anda dapat mengolah jus buah naga dengan memasukan potongan buah naga yang telah dikupas ke dalam blender. Anda juga dapat menambahkan Madu agar jus menjadi manis tetapi tidak mengandung gula yang terlalu banyak, sehingga tidak mengurangi manfaat yang telah kalian baca diatas tadi.

Walaupun buah naga memiliki harga yang cukup tinggi dibanding buah lain, tetapi ini sebanding dengan kandungan manfaat dan khasiat yang dimilikinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya kita mengkonsumsi buah ini secara rutin dan menjalankan pola hidup sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Terlalu Lama Duduk Justru Membawa Petaka

D uduk memberi kesempatan kepada tubuh untuk beristirahat sejenak usai melakukan aktivitas. Tubuh merasa rileks dan nyaman walau hanya sementara. Akan tetapi, bukan berarti rileks itu mendorong kita untuk berleha-leha dan berlama-lama duduk di sofa. Alih-alih memberi sensasi rileks, justru terlalu lama duduk membawa banyak petaka bagi tubuh. Walaupun rasa nyaman dan rileks tetap terasa, namun lebih banyak bahaya yang ditimbulkan. Para karyawan kantoran mungkin selalu mengalami kebiasaan duduk terlalu lama. Ketahuilah, dampak buruk akan mengintai Anda yang sering duduk berlama-lama. Menurut sebuah penelitian, akan ada banyak bahaya yang ditimbulkan jika duduk lebih dari 8-10 jam. Untuk itu, Anda perlu menghindari kebiasaan duduk terlalu lama. Adapun beberapa bahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan terlalu lama duduk adalah sebagai berikut. Memperpendek Usia Terdengar aneh dan berlebihan, bukan? Tetapi, bahaya ini tidak lepas dari alasan mengapa duduk lama-lama bisa memperpen

Ketahuilah, Bahaya-bahaya yang Ditimbulkan Handphone

Seiring perkembangan jaman, handphone atau telepon genggam telah mekar menjadi sesuatu yang digandrungi setiap orang. Semua hal dari HP, mulai dari ukuran, fitur, dan fungsi telah semakin berkembang dari waktu ke waktu. Dari segi ukuran, dahulu HP berukuran besar, tidak sekecil saat ini. Sekarang, bisa kita temui HP berukuran kecil dimana saja. Dari situ, HP mudah untuk dibawa dan disimpan dimana saja. Namun, ada banyak dampak buruk yang ditimbulkan handphone bagi tubuh Anda. Apa yang berbahaya dari HP? Radiasi! Apa saja bahaya HP bagi tubuh Anda yang diakibatkan oleh radiasinya? Berikut penjelasannya Radiasi HP mempengaruhi kesuburan pria Sperma sehat adalah sperma yang mampu mencapai sel telur wanita. Sperma akan membuahi sel telur yang dihasilkan oleh pasangan Anda. Lalu, bagaimana jika sperma itu rusak atau tidak terbentuk sempurna? Inilah akibat menyimpan HP di saku celana. Sperma dalam testis tidak akan terbentuk sempurna bahkan rusak apabila suhu disekitar testis m