Skip to main content

Tips Cara Memutihkan Kulit Wajah Alami & Cepat

Memiliki kulit putih dan mulus merupakan idaman bagi setiap kaum hawa, Banyak diantara wanita yang ingin memiliki kulit wajah yang cantik, bersih tanpa jerawat, bercahaya dan putih sehat alami. Banyak cara yang dapat dilakukan seperti perawatan & luluran rutin ke salon atau menggunakan kosmetik yang bagus dan mahal, Tetapi semua itu harus memaksa kita untuk mengeluarkan budged yang banyak.

tips cara memutihkan kulit wajah

Nah, kali ini mimin akan bagikan tips cara memutihkan kulit muka secara alami dan cepat namun tetap hemat karena menggunakan bahan yang ada di sekitar kita.

Berikut Tips Singkatnya :

1. Tips Cara memutihkan kulit menggunakan Susu

memutihkan kulit dengan susu


Mungkin tips ini sudah tidak asing lagi di telinga kita karena susu sudah dipercaya oleh nenek moyang kita sejak zaman dahulu karena manfaatnya yang begitu besar dan sangat ampuh untuk memutihkan & mencerahkan kulit badan. Banyak produk kosmetik yang menggunakan komposisi susu sebagai bahan utama pembuatan produk kosmetik yang mereka buat. 

Tetapi, mimin akan memberikan tips murah yang bisa kalian lakukan sendiri dirumah, Bahan yang perlu dipersiapkan hanyalah Cream Susu, berikut langkahnya :

  • Ambil cream susu kemudian oleskan kebagian kulit wajah atau badan
  • Lakukan secara rutin sehabis mandi tetapi badan harus dalam keadaan kering dan bersih
  • Biarkan selama 15 sampai 30 menit kemudian bersihkan, Anda dapat membersihkanya dengan menggunakan sabun kecantikan alami agar hasil lebih maksimal. 
2. Tips Cara memutihkan kulit  menggunakan yogurt

tips cara memutihkan wajah dengan yogurt

Yogurt merupakan olahan susu yang banyak ditemui di sekitar kita, tapi tahukah kalian bahwa yogurt memiliki banyak manfaat penting bagi kulit kita diantaranya menjaga kelembaban kulit wajah & tubuh sehingga kulit kita tampak lebih cerah dan putih alami. 

Untuk perawatan menggunakan yogurt anda dapat mengikuti tips berikut :
  • Siapkan yogurt secukupnya lalu tuangkan ke wadah
  • Anda dapat mencampurnya dengan madu untuk hasil yang maksimal
  • Aduk hingga rata kemudian oleskan kebagian kulit yang anda inginkan
  • Diamkan sekitar 15 - 30 Menit lalu bersihkan
3. Tips Cara memutihkan kulit menggunakan putih telur & jeruk nipis

tips cara memutihkan kulit dengan putih telur
Ambil Telur kemudian saring, Ambil bagian putihnya saja
Peras Air jeruk nipis secukupnya

Kombinasi kedua bahan ini tidak aneh lagi bagi sebagian besar orang, hampir disetiap sumber merekomendasikan kedua bahan tersebut karena putih telur dipercaya dapat mengencangkan dan mencerahkat kulit sedangkan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c yang sangat banyak yang tentunya baik untuk kesehatan kulit.

Berikut langkah singkatnya :
  • Pisahkan kuning telur dan putih telur menggunakan botol air mineral dengan cara pencet botol mineral yang kosong kemudian arahkan mulut botol ke kuning telur kemudian lepas. kuning telurpun akan tersedot ke dalam botol.
  • Siapkan putih telur yang sudah di saring kemudian campurkan dengan tetesan air jeruk nipis
  • Kemudian oleskan ke kulit wajah atau badan dan diamkan sekitar 5 - 15 menit
  • Kemudian bersihkan.
  • Untuk hasil yang maksimal & terlihat signifikan, lakukan secara rutin.
4. Tips Cara memutihkan kulit menggunakan tomat 

Tips Cara memutihkan kulit menggunakan tomat

Tomat juga dipercaya untuk memutihkan kulit karena tomat memiliki kandungan vitamin c yang baik untuk kesehatan kulit. Selain murah, tomat juga mudah di dapatkan di sekitar kita jadi kita dapat menghemat biaya & waktu.

Berikut Tips Singkatnya :
  • Siapkan tomat yang telah di cuci kemudian haluskan, anda dapat menggunakan blender atau manual menggunakan Ulekan Tradisional.
  • Lalu campurkan dengan sedikit tetesan jeruk lemon atau jeruk nipis untuk hasil yang maksimal
  • Campurkan juga beberapa tetes air.
  • Lalu oleskan kebagian kulit wajah atau badan.
  • Tunggu sekitar 10 - 20 Menit kemudian bersihkan.

Sebenarnya masih banyak cara alami lain untuk memutihkan kulit wajah & badan, seperti menggunakan buah naga, paprika, pepaya hijau, kunyit, kentang dan sebagainya, tetapi mimin hanya memberikan tips dengan bahan yang mudah di dapat dan murah saja.

Dari pada menggunakan cara yang tidak alami & berbahaya seperti suntikan, minum obat, atau krim pemutih yang menggunakan zat kimia, lebih baik menggunakan bahan alami saja, selain tanpa efek samping, bahan alami juga mudah di dapat & murah sehingga menghemat biaya pengeluaran bulanan.

Comments

Popular posts from this blog

Terlalu Lama Duduk Justru Membawa Petaka

D uduk memberi kesempatan kepada tubuh untuk beristirahat sejenak usai melakukan aktivitas. Tubuh merasa rileks dan nyaman walau hanya sementara. Akan tetapi, bukan berarti rileks itu mendorong kita untuk berleha-leha dan berlama-lama duduk di sofa. Alih-alih memberi sensasi rileks, justru terlalu lama duduk membawa banyak petaka bagi tubuh. Walaupun rasa nyaman dan rileks tetap terasa, namun lebih banyak bahaya yang ditimbulkan. Para karyawan kantoran mungkin selalu mengalami kebiasaan duduk terlalu lama. Ketahuilah, dampak buruk akan mengintai Anda yang sering duduk berlama-lama. Menurut sebuah penelitian, akan ada banyak bahaya yang ditimbulkan jika duduk lebih dari 8-10 jam. Untuk itu, Anda perlu menghindari kebiasaan duduk terlalu lama. Adapun beberapa bahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan terlalu lama duduk adalah sebagai berikut. Memperpendek Usia Terdengar aneh dan berlebihan, bukan? Tetapi, bahaya ini tidak lepas dari alasan mengapa duduk lama-lama bisa memperpen

Ketahuilah, Bahaya-bahaya yang Ditimbulkan Handphone

Seiring perkembangan jaman, handphone atau telepon genggam telah mekar menjadi sesuatu yang digandrungi setiap orang. Semua hal dari HP, mulai dari ukuran, fitur, dan fungsi telah semakin berkembang dari waktu ke waktu. Dari segi ukuran, dahulu HP berukuran besar, tidak sekecil saat ini. Sekarang, bisa kita temui HP berukuran kecil dimana saja. Dari situ, HP mudah untuk dibawa dan disimpan dimana saja. Namun, ada banyak dampak buruk yang ditimbulkan handphone bagi tubuh Anda. Apa yang berbahaya dari HP? Radiasi! Apa saja bahaya HP bagi tubuh Anda yang diakibatkan oleh radiasinya? Berikut penjelasannya Radiasi HP mempengaruhi kesuburan pria Sperma sehat adalah sperma yang mampu mencapai sel telur wanita. Sperma akan membuahi sel telur yang dihasilkan oleh pasangan Anda. Lalu, bagaimana jika sperma itu rusak atau tidak terbentuk sempurna? Inilah akibat menyimpan HP di saku celana. Sperma dalam testis tidak akan terbentuk sempurna bahkan rusak apabila suhu disekitar testis m

Manfaat & Khasiat Rahasia Buah Naga

Buah naga merupakan salah satu buah unik yang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh kita. Buah yang sering dipanggil Dragon Fruit ini memiliki bentuk fisik yang unik seperti sisik naga yang banyak di kembang biakan di negara-negara tropis seperti Indonesia. Buah yang sering di anggap kramat ini merupakan keluarga dari tanaman kaktus sehingga memiliki tampilan yang seram tetapi memiliki kandungan vitamin & mineral yang banyak. Buah naga memiliki kandungan Zat yang bermanfaat seperti serat, karbohidrad, kalori, protein, kalsium, fosfor, zat besi dan yang paling banyak yaitu Air. Buah naga juga mengandung vitamin diantaranya Vitamin C, B1, B3, B12. Dari kandungan vitamin & mineralnya pun kita dapat menebak bahwa buah ini sangat bermanfaat, selain memiliki kandungan gula yang rendah, buah ini pun memiliki bau & aroma khas yang tidak terlalu menyengat. Berikut manfaat & kasiat rahasia buah naga : Mencegah Kanker , Karena buah naga mimiliki kandungan A